RSS

Pages

DIAM ITU SAYANG

Tulisan zu kale ne zu persembahkan special buat orang yang zu sayang..
Seorang yang selama ini selalu diemin zu..

Seorang yang selama ini selalu cuekin zu..

Seorang yang selama ini selalu zu rindukan..

Seorang..... dan hanya seorang...

Tak ada yang bisa gantiin dia meskipun selama ini zu selalu mencari penggantinya..

Seorang yang tak kan tergantikan..

Ada kalimat yang sudah tak asing di telinga kita "tak kenal maka tak sayang"..

Tapi beda dengan yang zu alami..
meskipun kita gak saling "KENAL" tapi kita saling "SAYANG"..

Zu tau dia sangat sayang dengan zu meski tak sekalipun kata2 itu pernah terlontar dari mulutnya..

Dan meskipun ribuan km jarak memisahkan kita tapi zu yakin di dalam hati kita masih terukir nama kita berdua..


Dia adalah kakak zu..
ya.... kakak kandung satu2nya yang zu punya.. Karna memang kita cuma 2 bersodara.. namanya Eko Zunianto Saputro.. Zu panggil dia "mas eko".. dan teman2nya panggil dia "eko.zu".. meskipun nama tengah kita sama tapi sifat kita jauh beda.. kalo kata keluarga se kita berdua bagai langit dan bumi.. biarpun begitu kita gak pernah bertengakar lho.. bukannya karna kita akur seh.. cuma memang kita gak saling "kenal"..

Selisih umur kita 6 tahun..
karena rumah orang tua sebelah pondok pesantren jadi meskipun kakak gak tinggal dipondok (cuma sekolah aja) tapi kakak lebih sering abisin waktunya dipondok.. zu selalu sendiri dirumah.. itu zu alami sampe kakak zu lulus SMP.. lebih parah lagi ketika SMA kakak ngekos.. pulang ke rumah cuma hari ahad.. kapan pernah ada waktu buat zu.. setelah SMA kakak kuliah di Bandung (ITB).. nah ini puncaknya... ketika zu butuh perhatian seorang kakak tapi ternyata kakak zu jauh.. sampe2 zu sering ngrasa iri kalo temen2 lagi crita masalah kakaknya.. seruuuuuu banget... zu juga pengen crita tapi apa yang mau zu critain???? "kenal" aja enggak..!!! (sedih...) 

Tapi zu bangga punya kakak seperti mas eko.. gimana gak bangga punya kakak terkenal kaya itu.. eits... kakak zu bukan artis lho... tapi prestasinya yang buat banyak orang kenal dan kagum dengannya... dari kecil dia dah berprestasi.. tak hanya dalam bidang akademis tapi dia juga berprestasi dalam hal ekstrakulikuler... ketika SMP dia menjadi delegasi sekolahnya dalam jambore nasional di cibubur jakarja.. selain itu gelar siswa teladan dia peroleh juga ketika lulus SMP.. ketika SMA dia terkenal karena sempat beberapa kali menjadi perwakilan sekolah untuk mengikuti lomba matematika.. sampe piala dan piagam2nya numpuk dirumah... dan lagi-lagi gelar siswa teladan dia peroleh lagi ketika meninggalkan SMA.. nah ketika dia kuliah ini masa dimana zu mulae ngrasain perhatian dari dia.. meskipun kita jauh tapi dia selalu kirim kado tiap kali zu ulang tahun.. mungkin ini biasa ya buat temen2 zu.. tapi nggak buat zu.. bukan nilai dari kado itu tapi kasih sayang dan perhatian yang tak ternilai dalam bingkisan itu.. tapi tetep hal itu gak bisa ngilangin sifat dia yang selalu cuek dan diemin zu... dalam DIAM ada SAYANG...

Lulus kuliah dia dapat panggilan kerja di PT.Timah Bangka.. sebenernya orang tua kurang setuju karna jauh.. tapi mau gimana lagi dengan dalih "dia gak mau hianatin jurusan" (mank dia paling pinter ngrayu ortu tapi tetep kalo masalah rayu-merayu lebih jago zu haha....) karena dia anak pertambangan berangkat deh dia ke Bangka.. tambah jauh dan gak pernah pulang (lagi)...hiks.... 

Setahun kemudian dia menikah dengan seorang akhwat teman SMAnya dulu.. semua orang senang dengan pesta pernikahannya kecuali zu.. hanya zu yang menangis saat itu.. ketika semua orang dalam pesta itu tertawa bahagia tapi zu hanya bisa menangis.. zu menangis bukan behagia dengan pernikahan dia.. bukan.. yang zu rasain cuma 1 "sedih".. zu ngrasa kehilangan banget.. orang yang sangat zu sayang sekarang sudah menjadi milik orang laen.. orang yang gak zu kenal.. apalagi sehari sebelum akad nikah dia manjain zu banget.. zu minta apa aja dia kasih.. zu minta kemana aja ditemenin.. bener2 sehari itu waktunya hanya buat zu.. jalan2 bareng.. belanja bareng.. makan bareng... ke salon bareng... zu puas2in dah dari pagi sampe malem.. nah itu pertama dan terakhir kali zu bisa manja dan dapat perhatian lebih dari kakak.. bener2 ngrasain gimana enaknya jadi adek..  
zu sayang kakak...

i luv u full kakak q.. (lebay.....)


Pengen punya kakak lagi.....

Ada yang mau jadi kakak zu?????

7 komentar:

NKRI said...

Bismillah

Semua bs menjadi kakak zu, hanya saja keputusan dalam memilihnya ada pd anti.

Memang wajar, jk seorang akhwat butuh perhatian lebih daripada ikhwan.

Bukan hanya kakak yg bs memberikan kasih sayang, ALLAH Yang MAha Pengasih dan Penyayang.
Orang tua pun pasti memberikan kasih sayangnya.

ana kira, penjelasan/comment yg panjang tdk akan merubah apapun.

insya ALLAH, banyak akhwat yg mau menjadi kakak anti.
dan jika ikhwan, Menikah adalah yg terbaik(sunnaturrasul)

wallahu a'lam

mbah jiwo said...

selamat pagi PEJUANG!! ternyata mau nulis lagi, mampir donk di blog embahmu ini...

Psikologi Untuk Kita said...

yayayaya... every body who want to be a brother"s zu???

mR_bRaM's said...

lewat aja kok....
^_^

btw,,manja amat...!?!?!!?
:)

cerita Zu said...

akh navy : ^_^

mbah jiwo : belajar nulis mbah...

ridho : ?????

bram : manja??? asal tau tempatnya aja gak masalah kan.. hehehe......

pakde kaconk said...

hmmm....jadi pensaran, yang diemin sapa ya??kasihan banget hehehe

but, nice blog dweh,
salam kenal dari pakde kaconk...

cerita Zu said...

pakde kaconk : syukron dah mampir k blog zu...
lha tu kan dah jelas kakaknya zu..
gimana se...
gapapa didiemin asal tetep disayang weeee.........